Archive for April, 2014

Stempel Warna untuk Klub Olahraga

Anda pecinta olahraga? Suka dengan olahragawan tertentu? Atau bahkan anda penggila bola, Liga Inggris, Liga Italy, Liga Spanyol, Liga Jerman, Liga Champion, atau bahkan Liga Indonesia? Bisa jadi, anda juga bertanggung jawab atas klub olahraga tertentu, baik di tingkat RW, Kecamatan, Kabupaten/ Kota, atau Provinsi. Maka, kami sarankan anda untuk memiliki stempel klub olahraga.

Stempel Klub Olahraga

Secara sederhana, Klub Olahraga berarti sebuah perkumpulan yang menyelenggarakan kegiatan olahraga (cabang tertentu) bagi para anggotanya. Setiap klub olahraga pastinya memiliki kegiatan rutin yang jadualnya terperinci. Oleh karena itu untuk semakin mengaktualisasikan kegiatan dari klub olahraga, ada baiknya anda sebagai penanggung jawab dari klub olahraga memiliki stempel yang berguna melegalkan kegiatan-kegiatan olahraga yang ada di klub. Baik untuk pengesahan absensi angota, maupun kegiatan perlombaan, dsb.

stempel warna untuk klub olahraga

Stempel Warna Pilihan Tepat

Selama ini, stempel warna tetaplah menjadi pilihan terbaik untuk digunakan. Selain praktis, harga terjangkau, kualitasnya pun bagus. Tidak kalah dengan stempel trodat. Stempel warna, adalah stempel yang paling bisa mengerti, hemat biaya, hemat tinta, dan hemat tenaga. Jadi, tunggu apa lagi? Anda baru punya konsep desainnya? Tak masalah, dengan senang hati kami akan memberikan optional desain untuk stempel klub olahraga anda.

Pada dasarnya, mendesain stempel dapat menggunakan corel versi apa saja. Akan tetapi karena desain stempel bukanlah desain yang rumit, maka kami memakai corel’11. Tahap pertama yang perlu diperhatikan sebelum membuat stempel adalah kita harus memiliki gambaran/ bayangan stempel yang hendak dibuat terlebih dahulu. Begitu juga dengan ukuran stempelnya. Hal ini untuk mempermudah proses menyesuiakan keseluruhan isi stempel.

cara desain stempel

 

Gambar 1

Buatlah ukuran stempel yang akan dibuat. Sesuaikan ukuran dengan kebutuhan. Untuk mengubah ukuran, kita hanya perlu meng-klik gambar bangun dan mengubah angka pada kolom yang sudah kami beri tanda merah, kemudian enter.

 

Gambar 2

Ketiklah format dari stempel yang diinginkan. Setelah itu, pilihlah font (huruf) sesuai selera kita, dan tentukan (size) atau ukurannya.

 

 

 

 

Gambar 3

Setelah memilih font, tempatkan kata sesuai dengan bayangan desain kita. Untuk penempatan ini bersifat optional. Bisa senter dengan gambar, rata kanan, rata kiri, dsb.

Mengkombinasikan Desain dengan Format JPG

Apabila dalam desain kita menginginkan menambahkan gambar, maka kita tinggal mengkombinasikan dua tipe desain vektor dengan gambar jpg tersebut.

cara desain stempel

 

Gambar 4

Impor gambar tipe JPG/PSD dengan cara klik icon import (yg dilingkari garis merah) atau bisa juga dengan (ctrl+i), kemudian klik pada gambar, klik import.

 

 

 

Gambar 5

Padu padankan ukuran gambar dengan area stempel, supaya enak dipandang.

 

 

 

 

 

 Mengubah Mode Bitmaps

Karena pada stempel warna antara satu warna dengan warna yang lain harus ada jarak pemisahnya sekitar 1,5 mm, maka gambar bitmaps tidak bisa fullcolor seperti gambar aslinya. Oleh karena itu, kita harus membuatnya paling tidak menjadi dua warna, ataupun satu warna. Untuk mengubah menjadi warna yang sama, kita akan menggunakan mode black & white.

cara desain stempel

 

 

Gambar 6

Klik gambar bitmaps, klik Bitmaps-Mode-Black & White

 

 

 

 

 

 

Gambar 7

Pada optional conversion pilih Line Art, kemudian klik OK.

 

 

 

 

 

 

Gambar 8

Geser intensitas hitam putihnya untuk mendapatkan warna hitam putih yang merata. Kemudian klik OK.

 

 

 

 

 

Desain Stempel Sudah Siap

cara desain stempel

Setelah proses yang cepat tersebut, desain stempel yang kita buat sudah siap. Mudah kan? Semoga bermanfaat ­čÖé .